Harga Paket Body Rafting Citumang Pangandaran, Arungi Jeram, dan Goa Citumang

Harga Paket Body Rafting Citumang Pangandaran, Arungi Jeram, dan Goa Citumang

Citumang body rafting Pangandaran

Body Rafting Citumang, lokasi ini juga dikenal sebagai Green Valley berada di desa Bojong, Kecamatan Parigi, Pangandaran. Diantara pilihan aktivitas body rafting Citumang Pangandaran. Citumang termasuk salah satu favorite pilihan pengunjung karena harga paling murah dan lokasi yang dekat jika diakses dari Pangandaran

Citumang berasal dari legenda tentang seekor buaya buntung, Si Tumang. Begitu kuatnya kepercayaan penduduk akan kehadiran buaya buntung tersebut sehingga sampai sekarang meninggalkan nama yang melekat kuat menjadi nama sungai. Versi lain kisah Citumang, berasal dari Cai (bahasa Sunda = air) yang numpang (cai numpang) yang berkaitan dengan adalah air sungai yang mengalir di bawah tanah lama kelamaan namanya menjadi Citumang.

Harga Body Rafting di Sungai Citumang Pangandaran

Rp. 69.000/orang
paket hemat Minimal 10 Orang

Paket Body rafting Citumang

Citumang merupakan salah satu destinasi favorite di Pangandaran untuk aktivitas pengarungai sungai dengan Body Rafting, terbukti dari mulai pelancong internasional sampai para selebritis dan pejabat pemerintahpun sering mengunjungi tempat wisata ini, letak strategisnya yang dekat dengan pusat keramaian Pantai Pangandaran membuat tempat wisata ini seolah tak sepi pengunjung.

Paket Body rafting Pangandaran

Walaupun akses jalan menuju lokasi terkesan sempit untuk rombongan bis besar namun ada berbagai alternatif untuk bisa menuju lokasi tempat wisata ini, dari mulai penjemputan dengan mobil pickup hingga memberdayakan angkutan pedesaan, biasanya alternatif ini di gunakan ketika wisatawan group besar atau bagi peserta yang ingin melakukan reservasi penjemputan dari hotel sekitar wilayah pangandaran.

Bus besar, tidak bisa memasuki kawasan parkir Citumang. Terbatas hanya Bis ukuran sedang, elf atau hi-ace commuter dan mobil pribadi. Akan disediakan transport pickup dari lokasi parkir Bis besar menuju lokasi Body Rafting Citumang dengan tambahan biaya Rp. 15.000/orang pulang pergi

Untuk alam dan sungainya sendiri terdiri dari beberapa hulu dan anak sungai di atasnya sehingga menjadi satu arus sungai yang di namakan sungai Citonjong, sedangkan untuk kawasan hutan Citumang termasuk kedalam hutan lindung dan hutan produktif Perum Perhutani.

citumang Body Rafting

Penginapan di Citumang

Seiring berkembangnya objek wisata Citumang,di lokasi wisata citumang juga terdapat penginapan dengan berbagai konsep diantaranya, penginapan bernuansa Glamping,Home stay,sampai ke penginapan rumah warga.selain itu,untuk yang ingin menikmati keindahan malam di hutan citumang kalian disa melakukan Camping.

Sungai yang jernih pepohonan yang tinggi serta Goa yang menakjubkan kurang rasanya jika kalian tidak menikmati keindahan tersebut dengan melakukan aktifitas Body Rafting,untuk atraksi tersebut terlahir dari inisiatif warga dan karang taruna setempat dengan bekerjasama dengan Perhutani yang di dalamnya di tengahi oleh regulasi pemerintah desa.

Citumang Body rafting Pangandaran

Tidak Wajib Bisa Berenang di Citumang

Untuk melakukan aktifitas body rafting Citumang Pangandaran, pertama wisatawan akan di siapkan peralatan keselamatan di air terutama bagi yang tidak bisa berenang akan di beri pengarahan dan standar keselamatan, itu di lakukan di start poin atau kantor pendaftaran.

Menuju ke lokasi pertama atau start pertama aktivitas body rafting kalian akan berjalan kaki terlebih dahulu, tidak lama hanya sekitar 500 meter atau sekitar 15 menit anda akan sampai ke lokasi start, tidak terasa jauh sebab selain untuk pemanasan sebelum aktivitas di air. Pepohonan menjulang tinggi dan rerumpunan ranting akan menambah kesegaran perjalanan menuju hulu atau start body rafting.

ikan terapi untuk kesehatan kulit

Kolam Ikan Terapi, sebelum aktivitas Body Rafting anda bisa mampir ke kolam terapi ikan untuk kesehatan kulit, fasilitas gratis dari tiket masuk Citumang yang disediakan pengeola untuk para pengunjung.

Sesampainya di tempat start kalian tidak langsung melakukan aktifitas, ada kolam terapi ikan yang wajib kalian coba,selain untuk beristirahat sebentar sebelum pengarungan di mulai,terapi ikan ini bermanfaat untuk menghilangkan sel kulit mati. Sebelum pengarungan peserta biasanya melakukan doa dan arahan arahan pemandu.

Aktivitas di mulai,anda akan menuju ke lorong goa untuk berfoto dimulut goa Citumang dan menyusuri ke dalam goa dan kembali menuju mulut goa, setelah itu kalian akan di tawarkan utuk mencoba loncat setinggi 12 meter dari mulut goa, tidak harus loncat, bagi yang tidak berani cukup menunggu di sekitar mulut goa, bagi yang berani loncat, harus berhati-hati karena sebelum loncat kalian harus menaiki akar pohon besar dan kuat untuk menuju spot loncat.

Paket Wisata citumang

Selanjutnya Anda akan disuguhkan jeram kecil sebelum sampai menuju air terun, sesampainya di air terjun, ada dua pilihan loncat atau berjalan kaki melewati pinggir sungai. Tinggi air terjun kurang lebih 5 meter, persis di depan air terjun ada tambang panjang yang mengait ke pohon yang berfungsi sebagi tempat bermain gelantungan seperti tarzan. Bagi yang ingin mencoba di area ini anda bebas melakukan ayunan sampai anda menikmati sensasi bermain di sungai. Jangan terlalu lama karena masih banyak spot yang harus di lewati.

Lebih Seru Body Rafting dengan Kelompok. Jika anda berkelompok wisatawan akan diarahkan untuk membentuk formasi barisan panjang, sambil tiduran di tarik menuju air terjun berundak setinggi 50 cm dan 1 meter, spot istirahat menunggu. Wisatawan berada di tengah perjalanan sebelum menuju ke bendungan Citumang.

body rafting citumang pangandaran

Body Rafting adalah Kegiatan Kelompok, akan lebih seru jika untuk aktivitas Body Rafting di Citumang ini melibatkan lebih banyak orang ketimbang sendiri atau berdua kecuali paket honeymoon. Keseruannya akan terasa dari awal start hingga finish, mendekatkan dan memperkuat keterikatan antar anggota kelompok

Sambil istirahat di tengah pengarungan,kalian akan di suguhkan dengan air terjun kecil berundak dan menikmati pepohonan serta suara alunan binatang kecil di hutan citumang, bagi peserta yang kelelahan di sini tempat evakuasi atau tidak melanjutkan pengarungan. Sebagian pemandu bisa mengantar anda ke tempat start poin utama.

body rafting Citumang Pangandaran

Bagi peserta yang ingin melanjutkan sampai finish, kalian akan mengarungi sungai yang tenang dan disana terdapat locatan setinggi 15 meter dan sepanjang sungai tak berarus, disediakan tambang untuk berpegangan sehingga tidak terlalu capek untuk menuju bendungan. Dari bendungan biasanya pemandu akan mengarahkan untuk berfoto dengan formasi melingkar.

citumang

Menuju aliran irigasi yang dimana aliran tersebut mengalir sampai depan tempat start poin utama, tidak hanya itu di aliran irigasi ini arusnya cukup deras sayang jika di lewatkan, karena sensasi luar biasa ini sangat berkesan (papalidan) dalam bahasa indonesia (mengikuti arus) sampai menuju start poin utama.

Aktivitas pengarungan selesai, bagi peserta yang ingin mencicipi kuliner khas Citumang sangat mudah, selain pesan paket terlebih dahulu banyak para penjual jajanan lokal di sekitar tempat wisata citumang.

Citumang

Video Citumang Body Rafting Pangandaran

Peta Lokasi Citumang

Download PDF Tampilan PDF Pesan Sekarang

Komentar

logo jawara wisata indonesia

Jawara Wisata Pangandaran. Layanan informasi dan reservasi untuk destinasi alam di Pangandaran dan sekitarnya.

Keberagaman destinasi, hayati, budaya dan aktivitas menjadi daya tarik wisata di Indonesia, persiapkan diri untuk menyambut panggilan alam Nusantara .

  082 272 300 500
  https://www.jawarawisata.com

Bromo Panorama

Jelajah Jawara

Jawara Wisata Pangandaran