Bukit Cinta Alternatif Golden Sunrise Gunung Bromo

Bukit Cinta Alternatif Golden Sunrise Gunung Bromo

bukit cinta sunrise bromo

Bukit Cinta Bromo adalah sebuah bukit yang dijadikan tempat alternatif untuk menyaksikan Sunrise di Gunung Bromo sebagaimana halnya Bukit Mentigen, Penanjakan dan Bukit Kingkong atau gorila hill bromo.

Lokasinya berdekatan dengan Bukit Kingkong ini jarang dikunjungi oleh pengunjung, bahkan masih banyak wisatawan gunung Bromo yang belum mengetahui lokasi atau letak Bukit Cinta ini, sepertinya meraka hanya terpaku pada Penanjakan 1 Bromo saja, tapi wajar saja jika mereka hanya terpaku pada Penanjakan 1 Bromo, karena disanalah spot terbaik untuk melihat Sunrise Bromo.

Bukit Cinta merupakan tempat alternatif untuk menyaksikan golden sunrise gunung Bromo,ketika pananjakan 1 dan pamajakan 2 di penuhi wisatawan. Letak bukit cinta tidaklah jauh dari Penanjakan 1 Gunung Bromo, masih satu jalur dengan jalan menuju ke penanjakan 1 gunung Bromo.

bukit cinta pananjakan 3

Asal Usul Dan Mitos Bukit Cinta Bromo

Mitos Bukit Cinta Bromo sendiri Bermula dari desas desus masyarakat sekitar jama dahulu maka tercipta sebuah mitos yang menyebutkan bahwa Bukit Cinta adalah lokasi bertemunya dua pasang kekasih yakni Joko Seger dan Roro Anteng yang disebut sebagai moyang atau asal muasal terbentuknya suku Tengger yang mendiami kawasan Gunung Bromo.

Bukit Cinta baru dibuka Baru sekitar tahun 2017an, bukit ini memiliki keunikan dinamanya karena mengandung kata cinta, saat ini lokasi ini menjadi lokasi wisata bromo yang sangat di gemari para pengunjung wisata bromo tengger semeru.

bukit cinta sunrise alternatif bromo

Akses jalan yang sudah dibangun rapi dan adanya patung yang dibangun dan melambangan percintaan sejati menjadi tempat ini unik dan menarik. Tidak hanya itu wisatawan juga bisa melihat sunrise dari lokasi Bukit Cinta. Bahkan sunrise dari lokasi Bukit cinta dinilai lebih indah dari sunrise penanjakan utama.

Bukit Cinta Alternatif Sunrise Gunung Bromo

Bukit Cinta atau sering di sebut Love Hill atau di sebut juga sebagai Panajakan 3 Selain dijadikan tempat menyaksiakan sunrise Bromo, Bukit Cinta Gunung Bromo merupakan tempat untuk melihat keindahan bintang galaxy atau Bromo Milky Way, bahkan disinilah tempat terbaik untuk milky way photography dibandingkan dengan tempat tempat wisata sekitar Gunung Bromo.

Bukit Cinta ini berada pada ketinggian 2680 mdpl dan termasuk jajaran spot tertinggi untuk menyaksikan sunrise Bromo. Lokasinya pun tidak terlalu jauh dengan spot sunrise lain seperti Penanjakan 1 dan Bukit Kingkong.

sunrise bukit cinta bromo

Jalur bukit cinta bromo atau rute bukit cinta bromo berjarak 5 km dari puncak penanjakan 1 bromo dan dekat juga dengan penajakan 2 bromo. Tempat ini bisa di kunjungi setelah hunting sunrise pananjakan dan Bukit Kingkong .

Bukit Cinta sering dijadikan tempat sfot foto setelah menikmati panajakan 1 dan pananjakan 2 atau di jadikan alternatif melihat sunrise di bromo apabila penajakan 1 bromo penuh sesak pengunjung yang membeludak pada hari-hari libur nasional.

Jalan Menuju ke Bukit Cinta Bromo

Jalur menuju ke Bukit Cint Bromo dapat kita akses dari beberapa lokasi, yang mana jalur tersebut merupakan salah satu cara untuk mencapai semua tempat wisata di sekitar taman nasional Bromo Tengger Semeru, Surabaya Jawa Timur, dinataranya:

Sewa Jeep Wisata Gunung Bromo Dari Malang,Tumpang, Batu, Pasuruan dan Probolinggo

Jalur dari Pasuruan lewat Tosari dan Purwodadi

Rute dari Pasuruan lewat Tosari dan Purwodadi ini meruapakan Jalur ke puncak penanjakan 1 Bunung Bromo, Bukit Kingkong dan Bukit Cinta. Jalur ini cukup banyak di minati, bahkan sering di lalui oleh para pengunjung, lebih lebih bagi mereka yang menginap di hotel sekitar kota Pasuruan.

Jalur dari Malang lewat Tumpang

Bagi Anda yang mau ke Bukit Cinta, Kingkong dan Penanjakan 1, dapat melalui Jalur dari Malang lewat Desa Tumpang, namun akses jalan dari Malang Tumpang ini tidak begitu banyak diminati, karena akses jalan yang kurang mendukung.

private Jeep Wisata Gunung Bromo Dari Malang,Tumpang, Batu, Pasuruan dan Probolinggo

Jalur dari Probolinggo lewat Cemoro Lawang

Jika Anda ingin rute termudah menuju ke Gunung Bromo, maka Jalur dari kota Probolinggo ini merupakan Rute ke Bromo terbaik yang dapat Anda pilih, selain menjadi rute paling mudah melewati jalur dari Probolinggo ini kita juga memiliki kesempatan untuk melihat pemandangan lereng gunung Bromo.

Oleh karena itu Jalur lewat kota Probolinggo ini paling banyak diminati, karena akses nya paling mudah dan aman. Dan di Jalur dari Probolinggo ini juga kita mudah menemukan tempat penginapan, seperti hotel, homestay atau villa di wilayah cemorolawang, ngadisari, ngadas, sukapura, kota probolinggo.

Waktu Terbaik Ke Bukit Cinta Bromo

Bukit Cinta ini tidak memiliki jam operasional tertentu dan bisa Anda nikmati kapanpun karena buka selama 24 jam setiap hari. Namun waktu terbaik tentu saja mulai pukul 04.00 WIB saat menjelang matahari terbit.

Usahakan untuk datang saat musim kemarau agar Anda tidak terganggu hujan dan kabut yang menutup pemandangan. Dengan begitu momen indah Golden Sunrise dari Bukit Cinta Bromo ini bisa Anda dapatkan.

bukit cinta bromo dan golden sunrise bromo

Tempat Alternatif Sarapan Dan Sewa Selimut Tebal

Sebelum atau setelah menyaksikan keindahan dari momen Golden Sunrise Bromo dan berolahraga ringan naik turun tangga, rasa lapar pasti melanda. Tapi Anda tidak perlu khawatir karena di sekitar Bukit Cinta ini terdapat banyak sekali warung yang berjejer di pinggir jalan.

Warung-warung kecil di sekitar Bukit Cinta pun menawarkan berbagai jenis makanan dan minuman yang bisa menghangatkan badan, serta terdapat beberapa penyewaan jaket atau selimut tebal. Bahkan beberapa warung menjual menu makanan khas Malang untuk mengobati rasa lapar Anda.

Sarapan di tengah sejuknya udara pegunungan ditemani minuman hangat tentu terasa sangat nikmat. Hati senang dapat berlibur dengan tenang perut pun kenyang setelah menikmati makanan lezat di warung Bukit Cinta.

Komentar

logo jawara wisata indonesia

Jawara Wisata Pangandaran. Layanan informasi dan reservasi untuk destinasi alam di Pangandaran dan sekitarnya.

Keberagaman destinasi, hayati, budaya dan aktivitas menjadi daya tarik wisata di Indonesia, persiapkan diri untuk menyambut panggilan alam Nusantara .

  082 272 300 500
  https://www.jawarawisata.com

Bromo Panorama

Jelajah Jawara

Jawara Wisata Pangandaran