Pananjakan 1 Tujuan Utama Sunrise Bromo

Pananjakan 1 Tujuan Utama Sunrise Bromo

Pananjakan 1 Tujuan Utama Sunrise Bromo

Menikmati pemandangan kaldera dan lautan pasir yang sangat indah yang sering disebut dengan Sea of Sand yang berada di antara 3 gunung. Sunrise Bromo akan lebih eksotis dan menarik saat langit sedang cerah dan terdapat awan kapas di sekitar gunung Bromo.

Pananjakan 1, merupakan spot paling populer untuk The Golden Sunrise of Bromo. Berada di arah barat daya gunung Bromo dan pada ketinggian 2.774 mdpl, puncak tertinggi untuk melihat gugusan gunung-gunung di sekitar area Bromo.

open trip sunrise bromo dari surabaya dengan damri

Di sekitar pananjakan 1 terdapat Fasilitas Mushola, kamar mandi, Toilet dan beberapa warung makanan dan pedagang yang menjual dan menyewakan berbagai macam cinderamata berupa syal, sarung tangan dan topi kupluk.

Informasi detail Pananjakan 1 Gunung Bromo

● Ketinggian Lokasi: 2.770 mdpl
● Wilayah Administrasi: : Wonokitri, Pasuruan
● Warung Makanan: kedai kopi/teh hangat dan makanan ringan
● Souvenir: toko oleh oleh syal, sarung tangan, kupluk
● Tiket Masuk: tidak ada
● Suhu Extrem: 3-5° Celcius
● Ojeg Motor: Tarif Rp. 10.000 dari Parkir ke Tangga
● Parkir Kendaraan: tersedia terbatas dan padat, Motor Rp. 10.000
● Toilet; tersedia, berbayar Rp. 5.000 Musholla tersedia
● Persewaan: Jaket, Selimut dan Tikar

Keunggulan Sunrise Bromo Panajakn 1

Pada umumnya wisatawan liburan ke gunung Bromo mempunyai target untuk bisa sampai di puncak view point 1, karena view point 1 merupakan puncak tertinggi di kawasan wisata Gunung Bromo, tentu panorama dari view ponit 1 ini lebih bagus dibanding dengankan dengan view pont 2 dan 3.

Sebetulnya Perbedaan Penanjakan 1 dan 2 Bromo tidaklah banyak, bahkan view point 1 dan 2 sama-sama memliki kelebihan tersendiri, sehubungan pananjakan 1 sudah terkenal sebelumnya, maka wisatawan seakan-akan terpaku ke view point 1 saja.

sewa jeep gunung bromo

Penanjakan 1 atau View Point 1 merupakan puncak tertinggi di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Penanjakan 1 sangat terkenal bagi pengunjung Bromo, dikarenakan puncak 1 ini merupakan tempat terbaik untuk melihat wisata matahari terbit (sunrise ).

Sebagai puncak tertinggi 2.770 mdpl di kawasan Gunung Bromo, tentu semua panorama di kawasan wisata Bromo tanpak lebih indah, jadi wajar jika spot ini menjadi tumpuan utamaatau primadona sunrise Bromo bagi wisatawan baik lokal maupun asing.

Selain menjadi view utama di sekitar Gunung Bromo untuk menyaksikan Sunrise, puncak view point 1 Gunung Bromo merupakan tempat terbaik untuk memotret bintang galaxy yang populer dengan wisata Milky Way.

Menuju ke Puncak Penanjakan 1, saya sarankan anda harus menggunakan kendaraan Jeep yang dapat anda sewa di kawasan Bromo. Keunggulan menggunakan Jeep adalah kendaraan tersebut dapat melalui medan berpasir dan tanjakan yang tinggi. Selain itu dengan menaiki mobil jeep anda akan merasa lebih nyaman untuk bisa sampai ke Puncak Penanjakan 1 Bromo dengan aman.

BACA JUGA: Paket Wisata Private Golden Sunrise Bromo Start Batu, Malang dan Surabaya

Jalur dan Rute lengkapnya menuju gunung Penanjakan adalah seperti berikut
  • 1.Rute dari Pasuruan melalui Tosari dan Purwodadi – puncak Penanjakan
  • 2.Jalur dari Malang Melalui Tumpang – Lautan Pasir – Puncak Penanjakan
  • 3.Rute dari Probolinggo melalui Cemara Lawang Sukapura – Lautan Pasir – Puncak Penanjakan.

Sebagai tempat wisata terkenal dengan keindahan matahari terbitnya, dan beberapa spot menarik lainnya di kawasan Taman Nasional Tengger Semeru, Gunung Bromo menjadi tujuan utama bagi semua wisatawan, baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara.

Komentar

logo jawara wisata indonesia

Jawara Wisata Pangandaran. Layanan informasi dan reservasi untuk destinasi alam di Pangandaran dan sekitarnya.

Keberagaman destinasi, hayati, budaya dan aktivitas menjadi daya tarik wisata di Indonesia, persiapkan diri untuk menyambut panggilan alam Nusantara .

  082 272 300 500
  https://www.jawarawisata.com

Bromo Panorama

Jelajah Jawara

Jawara Wisata Pangandaran